Sablon Kaos Tasikmalaya - apa kabar sahabat Percetakan Tasikmalaya | Instagraphia, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Sablon Kaos Tasikmalaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sablon, Artikel Sablon DTG, Artikel Sablon Kaos, Artikel Sablon Kaos Tasikmalaya, Artikel Sablon Polyflex, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sablon Kaos Tasikmalaya
link : Sablon Kaos Tasikmalaya

Baca juga


Sablon Kaos Tasikmalaya

Hallo Customer tercinta, Semoga kalian sehat selalu,


Coba saya tebak, hmmm... kalian pasti sedang mencari produsen Sablon Kaos Tasikmalaya, benarkan?, yup.. karena saya mencium aroma-aroma kaporit wkwkwk.


Jangan risau jangan gundah, kami disini siap melayani semua keperluan anda, kami menerima Jasa Sablon kaos di daerah Tasikmalaya maupun luar kota dan Luar negri, Amin... hehehe


Pengertian Sablon

Sablon adalah teknik mencetak dalam berbagai media seperti kaos, kaos, plastik, kertas, kaca, kayu dan sebagainya dengan menggunakan alat bantu berupa screen sablon (atau sering juga disebut film sablon). Kegiatan menyablon sekilas tampak mudah dan sederhana, pada prakteknya menyablon membutuhkan kemampuan khusus untuk mendapatkan hasil yang berkualitas.

Keunggulan dari teknik sablon adalah :

1.Bisa mencetak dengan jumlah yang banyak

2.Hasil relatif stabil

3.Menghasilkan beberapa efek menarik, mis : glitters, glow in the dark, timbul, mengkilap/metalik, dsb.

4.Biaya cetak cukup terjangkau

5.Fleksibel bisa di aneka jenis permukaan bahan.



Jenis Sablon Kaos yang Umum Digunakan

Bagi teman-teman yang berencana memulai usaha sablon kaos, tapi belum mengetahui apa saja jenisnya. Saya akan membahasnya satu persatu agar kita mempunyai gambaran ketika nanti memilih jenis sablon apa yang akan dipakai.

1.Sablon Rubber
Para pelaku usaha sablon sering menyebutnya sablon karet dikarenakan sablon ini bersifat menutupi serat kain yang timbul serta hasil sablon yang sangat elastis. Sablon rubber ini merupakan jenis tinta sablon yang paling banyak digunakan karena tingkat kepekatannya yang cocok untuk menyablon kain berwarna gelap. Selain itu, jenis rubber ini biasanya dimanfaatkan untuk sablon dasar sebelum kain disablon dengan yang lain. Keunggulannya adalah sablon ini cenderung awet, bisa disetrika, dan harganya yang cukup murah.
www.serbadistro.com

2. Sablon Pigmen
Sablon ini hanya bisa digunakan untuk menyablon warna kain yang terang. Pigmen mempunyai sifat seperti tinta yang dapat menyerap ke serat kain. Kekurangannya adalah tidak bisa digunakan untuk kain berwarna gelap karena warna sablon akan kalah dengan warna kain itu sendiri.
www.konvenksiindonesia99.wordpress.com

3. Sablon Plastisol
Sablon ini terbuat dari minyak atau biasa disebut PVC yang mempunyai daya rekat sangat kuat. Plastisol menjadi salah satu jenis sablon mahal karena mempunyai beberapa kelebihan seperti dapat mencetak dot atau raster dengan ukuran sangat kecil. Untuk dapat mengeringkan sablon plastisol ini dibutuhkan suhu minimal 160 derajat celcius sehingga membutuhkan sebuah alat khusus untuk mengeringkannya.
http://www.indosablon.com

4. Sablon Glow in The Dark
Sesuai namanya, sablon ini memiliki kelebihan dapat menyala ketika kita membawanya ke tempat gelap. Sablon Glow in The Dark terbuat dari campuran fosfor dan bahan dasar lainnya. Usaha sablon yang saat ini saya geluti pun menyediakan sablon glow in the dark namun dengan harga yang berbeda dari sablon biasanya.
http://mahasisa.com

5. Sablon Flocking
Pada proses penyablonan, biasanya ditambahan bahan seperti beludru untuk lapisan agar membentuk permukaan timbul yang disatukan dengan perekat tertentu. Ada 2 jenis bahan yang digunakan, yaitu lembaran dan bubuk. Khusus untuk jenis lembaran, dibutuhkan mesin pres supaya daya rekat lebih kuat.
www.mahasisa.com

6. Sablon Glitter
Jenis sablon Glitter ini berbentuk tinta yang dikombinasikan dengan zat mengkilat. Banyak orang yang menyebutkan sablon glitter ini adalah sablon terbaik karena hasil yang tampak modern karena unsur transparan yang dihasilkan terlihat indah.
www.belajarmesin.com

7. Sablon Foil
Satu lagi jenis sablon istimewa yang sering diburu para konsumen kaos, Sablon Foil. Keistimewaan dari sablon foil ini adalah sablonan tampak mengkilat dan hasilnya jernih. Ketika proses penyablonan dengan foil, ditambahkan lapisan kertas logam yang direkatkan dengan perekat khusus.
www.andalasclothing.co.id

8. Sablon DTG
DTG adalah Kependekan dari Direct to Garment adalah sebuah proses dimana gambar dicetak langsung kedalam kaos. Berbeda dengan jenis sablon sebelumnya yang bersifat manual dalam proses pengerjaannya, Sablon DTG membutuhkan mesin digital/printer dalam prosesnya.
www.shopify.vom

9. Sablon 3D
Akhir-akhir muncul terobosan baru dalam dunia persablonan yaitu dengan munculnya teknologi sablon 3D dimana hasil sablon tampak hidup karena dapat dilihat dalam 3 sudut pandang. Tidak Semua gambar bisa dijadikan 3D. Anda harus memilih dan menggabungkan beberapa gambar agar dapat menjadi 3D.
www.dapurprint.com

10. Sablon Polyflex
Inilah jenis sablon yang sedang saya jadikan usaha bersama teman. Sablon Polyflex ini menjadi buah bibir di kalangan para pegiat usaha sablon karena kehadirannya yang cukup diminati konsumen. Ada 2 jenis Polyflex berdasarkan cara prosesnya, yaitu Cutting dan Printing.

Proses Cutting dikerjakan menggunakan mesin cutting untuk membentuk suatu tulisan atau gambar dengan warna tertentu. Kelemahan dari proses cutting adalah tidak bisa mengerjakan gambar full color atau gradasi warna.
http://japanesian.id

Sementara itu Proses Printing selangkah lebih maju dari proses cutting. Karena dalam prosesnya adalah dicetak menggunakan tinta, maka gambar berwarna pun dapat dibuat.

http://japanesian.id

Kedua proses ini dilakukan setelah sebelumnya desain/gambar di setting di komputer yang telah terhubung ke mesin tersebut. Langkah selanjutnya setelah Proses Cutting/Printing adalah proses penggabungan gambar kepada kaos dengan menggunakan mesin pres bersuhu 160 derajat celcius.

Masih ragu dengan pelayanan kami?, kalian bisa datang langsung ke toko kecil kami di Jl. Cisalak No.39, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya, atau search di google maps "Instagraphia", Pemesanan dan info lebih lanjut bisa menghubungi WA 089662731969

Terimakasih telah memilih kami sebagai mitra Percetakan Digital Printing anda Semoga Kesuksesan berpihak kepada kita semua, Terimakasih



Demikianlah artikel Sablon Kaos Tasikmalaya

Sekianlah artikel saya tentang Sablon Kaos Tasikmalaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Sablon Kaos Tasikmalaya dengan alamat link https://instagraphia.blogspot.com/2019/11/sablon-kaos-tasikmalaya.html